p.s. Az-Zahra

64! mungkinkah aku hidup dalam kepribadian yang bertolak belakang?

mungkin.

aku pernah berkepribadian sangat tertutup karena lingkunganku, aku jadi ngga yakin apakah aku memang pendiam saat itu atau terpengaruh lingkungannya aja, tapi aku ngga nyaman jadi pendiam, kayak merasa dibungkam.

selepas masa sekolah, aku kerja, sebenarnya ngga sesuai dengan ekspektasi aku, akupun jadi pendiam, ngga puas dengan pencapaianku, lalu berjalannya waktu, lokasi kerjaku pindah, lingkungannya ganti, orang disekitar juga. Aku pikir, kenapa ngga aku coba pura-pura jadi orang yang menyenangkan, cheerful dan super berkebalikan dengan si aku yang karakternya pendiam selama bertahun-tahun.

awalnya aneh banget, tapi lama kelamaan aku jadi nempel sama kepribadian baruku, rasanya kayak menjalani hidup dengan benar-benar menjadi aku.

aku menjalani hidup masa sma dan kuliah yang begitu bertolak belakang, dan itu mungkin, itu pasti.

tapi waktu menjadi pendiam di sma, aku merasa ngga hidup sih, rasanya aku ada di tempat yang ngga seharusnya.

rangkuman: masih bimbang mungkin atau ngga nya, hihi