p.s. Az-Zahra

54! apakah dengan kemarahanku bisa mengubah keadaan?

kebanyakan ngga, tapi untuk aku beberapa kemarahan bisa mengubah keadaanku.

aku mendapati bahwa aku kerap kali menahan-nahan kemarahan yang bersumber dari emosi-emosi kecil dalam diri, terkadang, marah bisa memaksaku mengeluarkan kegelisahan yang menjadi sumber kemarahan itu, "aku jadi bisa menyampaikan inginku, aku jadi melepaskan pendapatku untuk tidak mendekam selamanya dalam benak saja".

meskipun begitu, aku juga menemui waktu dimana kemarahan itu tidak mengubah apapun, maksudku, keinginanku tetap tidak tercapai.

amarah juga membuatku mengeluarkan sesuatu yang seringkali nggak ada hubungannya dengan pemantik amarah ini, kadang jadi memikirkan hal yang lalu dan keresahan yang lain, kemarahan ini tidak bagus.

amarah ini bisa membuatku mendapatkan apa yang aku mau, dan juga, memperkeruh situasi menjadi yang tidak aku maksudkan. iya, kemarahanku merubah juga, ya.

p.s.: halo! lewat dulu jurnal sebelumnya ya, nanti kuketik lagi satu-satu, kalau sesuai dengan kondisiku.

1.54 am di Bandung, 5 tahun lagi aku ada di mana ya?