p.s. Az-Zahra

39! apakah meluapkan emosi yang ekstrim  dapat meredakan perasaanku? apakah bisa membuat keadaan menjadi lebih baik?

tidak, kalau diluapkan dengan ekstrim malah jadi nggak terkendali, ngga akan reda dengan cepat dan keadaan juga ngga membaik. mendingan ditunda dulu sih emosinya, sekalut apapun mending diem dulu terus mikir, soalnya kalo langsung meluapkan emosi kayak nangis gitu nanti otak kita bisa mikirin hal lain yang ngga ada korelasinya, terus emosinya malah lebih besar dan lamaa mereda-nya.

meskipun emang sakit ya meredam emosi tuh, tapi buatku itu okey biar masalahnya cepet selesai, toh kalau setelah mikir aku masih emosi juga aku bisa nangis, tapi keadaannya lebih logis dan nangisnya ngga ekstrem gitu, sejauh ini aku kalau emosi langsung diluapkan biasanya aku suka nyesel akhirnya, karena waktu luapin emosi besar itu yang keluar bukan cuma emosi hari itu aja, tapi berikut juga kecemasan aku, masa lalu dan lain sebagainya.

kalau mikir dulu nanti emosi yang keluar bakal kesaring, sewajarnya, seperlunya.