p.s. Az-Zahra

38! bagaimana aku mengatasi rasa takut dan cemas yang muncul dalam diriku?

biasanya aku butuh waktu untuk sendiri saat takut dan cemas, bisa dengan pergi berjalan-jalan atau kalau sedang ramai, aku diam dulu untuk merenung, biasanya aku bilang agar melampiaskannya nanti saja di rumah, sekarang harus menyelesaikan apa yang harus selesai dulu tergantung pada situasinya, setidaknya kalau aku cemas dan ingin menangis, aku tidak melalaikan tugasku. Terus ngga jarang waktu sampai di rumah aku udah ilang tuh rasa cemas dan takutnya.

jalan-jalan adalah hal terbaik buatku mengatasi cemas dan takut.

tapi ada kalanya takutnya ngga terbendung, sedikitnya bisa aku lampiaskan dengan menulis blog atau diary di buku, pokoknya pikiran kalut itu aku lampiaskan ke sesuatu yang bisa aku tinggal, haha. it works.