p.s. Az-Zahra

33! dorongan atau penyebab apa yang merampas kendali dari diriku sendiri (self-control)?

kalau diingat lagi, setiap kali aku berdiam di kamar tidur dan tidak melakukan apa-apa atau tidak dipakai untuk tempat seharusnya (read: tidur), aku sering tidak bisa mengontrol kendaliku, bisa untuk bermain gawai seharian, keeecanduan gawai, padahal isinya itu-itu saja, kalau berada di kamar aku hanya ingin tidur.

Kalau makan sendirian, aku hampir tidak bisa tanpa menonton mukbang dari gawaiku, hampir tidak bisa karena sudah refleks setiap mau makan aku mencari gawai dan tontonan mukbang baru, sepertinya itu berawal ketika nafsu makanku turun, dan itu membantu mempercepat aku makan, meningkatkan nafsu makanku, tapi kini aku merasa itu tidak terkontrol, bagian otakku pasti sudah menyimpannya seperti kebiasaan, sebagaimana bila aku hanya diam di kamar tidur.

Ah! dorongan lainnya adalah setiap aku tidak memegang sesuatu, atau sedang diam berpikir, terkadang tanpa terkendali jari-jari tanganku mencari-cari wajahku, mencari mana yang harus digaruk ----- kebiasaan buruq ini.

dan masih banyak lagi