p.s. Az-Zahra

30! apakah boleh jika aku tidak peduli tentang sesuatu?

boleh, kenapa tidak?

di dunia ini ada banyak sekali hal yang terjadi, dari kecil biji kuaci sampai sebesar semesta ini, dan aku cuma satu makhluk hidup di muka bumi ini yang kata ilmuwan merupakan debu kalau dibandingkan dengan luasnya semesta (kayaknya, ya). dan lagipula aku bisa memilih apa yang ingin aku pedulikan, dan tidak mungkin aku peduli pada semuanya, bisa-bisa aku sendiri lupa pada diri sendiri, tahu kan, karena terlalu banyak hal terjadi, dan juga tidak terhitung jumlah pasti, setiap detik pasti ada hal baru ini.

juga, kapasitas otak kita untuk menampung sesuatu itu kecil, azz. jadi bukan masalah kalau kamu tidak peduli untuk hal-hal yang bukan prioritasmu. cukup pedulikan hal yang membantu kita berkembang dan membersamai kita pada prosesnya, kamu berhak memilih untuk fokus pada beberapa saja, tidak peduli bisa jadi sebuah skill agar kamu ngga ragu juga, jadi jawabannya boleh ya.