p.s. Az-Zahra

17! Seberapa penting sesuatu yang tengah aku kerjakan?

Ada beberapa hal yang sedang aku kerjakan, setelah mendengar prompt journal kali ini, aku bisa mengklasifikasikannya menjadi penting dan tidak.

Hal penting yang sedang aku kerjakan adalah membangun diri, hal itu amat sangat penting sampai aku jadikan resolusi tahun ini, sepenting aku akan jadi diriku yang aku mau, yang aku mampu, yang bahagia dan bersinar cahayanya.Hal penting lainnya adalah berkata tidak, menolak saat aku tidak bisa, berbicara untuk diriku sendiri, berdiri untuk aku.

Sebenarnya, mengisi challenge 366 hari jurnal stoik ini juga merupakan hal yang amat penting dalam melihat seberapa tekun dan disiplin aku dalam melakukan sesuatu, dan ternyata hasilnya aku sangat tidak disiplin, aku punya waktu untuk membuatnya baik melalui gawai maupun jurnal tulisku, tapi aku menunda, yang tidak pernah berkesudahan, lalu kembali mencoba lagi mengisi jurnal ini.

Hal tidak pentingnya adalah segala hal didalam kendaliku yang membuatku menunda-nunda.